Kunjungan Tuan Guru Bajang di Ar Raihan Bandarlampung

Kunjungan Tuan Guru Bajang di Ar Raihan Bandarlampung

Administrator | Jumat, 23 Maret 2018 - 15:56:53 WIB | dibaca: 258 pembacaPrint Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF

Menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga besar SMP/SMA IT Ar Raihan Bandarlampung. Pada Jumat yang penuh barokah ini, Ar Raihan kedatangan tamu agung, yakni TGB (Tuan Guru Bajang) Dr. Muhammad Zainul Madji, M.A.

Kedatangan beliau di Ar Raihan adalah dalam rangka silaturrahim sekaligus memberi tausiah kepada para siswa-siswi Ar Raihan. "Tentunya kami sangat bersyukur karena beliau berkenan singgah di Ar Raihan di sela-sela kesibukan beliau." Ujar Zaiyad Namiri, Kepala Sekolah Ar Raihan.

Persinggahan beliau di Ar Raihan tidak berlangsung lama tapi yang sebentar ini memberi kesan yang luar biasa. Hal ini karena jadwal beliau dalam "Safari Dakwah Lampung" cukuplah padat. Tuan Guru yang seorang hafidz Alquran adalah muara ilmu. Kedatangan beliau sangat dinantikan untuk menyampaikan nasehat kepada keluarga besar Ar Raihan.

Kunjungan TGB di Ar Raihan

Empat Pesan Emas dari Tuan Guru Bajang untuk Siswa Ar Raihan

Dibantu oleh OSIS, Tuan Guru disambut dengan sangat ramah. Guru dan siswa menyalaminya dengan khidmat sekaligus melangkah menuju masjid.

Di masjid seluruh siswa telah menunggu sosok hafidz yang menjadi kepala daerah di tanah lahirnya ini. Beliau diminta menyampaikan tausiah untuk generasi bangsa ini.

Dalam tausiahnya, Tuan Guru menyampaikan pesan-pesan yang disimak dengan khidmat oleh para siswa. Pesan beliau yang pertama, tekunilah masa belajarmu di Ar Raihan. Ketekunan belajar ini adalah dalam rangka mempersiapkan diri di masa mendatang.

Kedua, manfaatkan masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Ini adalah pesan Rasulullah dalam haditsnya: ightanim khomsan qobla khomsin. Manfaatkanlah lima perkara sebelum datang lima perkara lainnya. Salah satu dari lima itu adalah memanfaatkan masa mudamu untuk belajar dan berkarya. Kalau sudah datang masa tuamu tidak akan sempat lagi melakukan inovasi-inovasi yang seharusnya dilakukan di masa mudamu.

Ketiga, jadilah anak-anak yang siap dan tanggap terhadap perubahan. Generasi X adalah generasi yang mengalami loncatan perubahan, khususnya di bidang teknologi, ditandai dengan pergantian milenium. Kalian adalah generasi Y. Seharusnya kalian lebih siap dan tanggap terhadap perubahan-perubahan zaman.

Dan yang keempat, patuhilah bapak/ibu gurumu sebagai orangtua kalian. Masa depan kalian sangat tergantung pada doa guru-guru kalian. Jagalah nada suaramu jangan melebihi suara guru kalian.

Salam Tuan Bajang untuk Ar Raihan

Tuan guru melemparkan pertanyaan kepada para siswa. Beliau bertanya adakah yang tahu dan mengerti makna Ar Raihan. Para siswa saling berbisik, tampak ragu untuk mengangkat tangan dan memberi jawaban. Tuan Guru pun memberikan penjelasan singkat tentang makna  arraihan kepada para siswa.

Nama Ar Raihan tersurat dalam Alquran. Ada di surat Ar Rahman. Ar Raihan berarti bau harum semerbak. Ternyata, bau harumnya sampai ke Lombok. Bau harumnya menarik Tuan Bajang untuk singgah ke Ar Raihan. Semoga yang senantiasa menyeruak dari Ar Raihan adalah wewangian surga.






Komentar via Facebook


Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)
 


Top
  • Algreen Teknologi