SEMARAK PESTA RAKYAT 17 AGUSTUS AR RAIHAN ISLAMIC SCHOOL

SEMARAK PESTA RAKYAT 17 AGUSTUS AR RAIHAN ISLAMIC SCHOOL

Administrator | Rabu, 23 Agustus 2017 - 10:57:16 WIB | dibaca: 1450 pembacaPrint Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF

Alhamdulillahirobbil alamin tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.Warga negara Indonesia baik yang berada di Indonesia maupun berada diluar Negeri memperingati hari Kemerdekaan Negara Replublik Indonesia tepatnya 17 Agustus 1945 dan tahun ini genap berusia 72, berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh OSIS dan bagian keagamaan AR RAIHAN Islamic School, maka pada tanggal 16 Agustus 2017 diadakanlah acara Pesta Rakyat dengan mengadakan berbagai Lomba yang melibatkan seluruh warga sekolah, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba lari karung, lomba membawa kelereng dengan sendok digigit, lomba memasukkan bola kegawang dengan mata tertutup dan masih banyak lomba lainnya. Setiap lomba ini pun bukan hanya sekedar permaian atau perlombaan, namun memiliki nilai semangat kePahlawanan, salah satu contohnya seperti Lomba Makan kerupuk yang mengenang kehidupan para Pahlawan yang kala itu sangat susah sehingga hanya makan nasi dan kerupuk. Setiap peserta sangat antusias dan larut dalam sukacita.

Tatkala waktu dzuhur tiba, maka seluruh kegiatan dihentikan sejenak untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid Rusydi Al Muiz dan dilanjutkan dengan makan siang, tepat pukul 13.15 wib acarapun dilanjutkan kembali. Keseruan kegiatan ini terus berlanjut hingga didapatkan masing-masing pemenang pada tiap cabang perlombaan yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA IT AR RAIHAN dan berakhir pada pukul 15.30 wib dan ditutup dengan kegiatan rutin sholat Ashar berjamah.

Tanggal 17 Agustus 2017 pukul 08.00 wib setelah sholat dhuha bersama di masjid rusydi Al muiz dilaksanakan peringatan kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan upacara bendera, selaku inspektur upacara oleh Kepala SMP AR RAIHAN, Zaiyad Namiri, M.Pd.I dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwasannya kemerdekaat yang diraih oleh bangsa Indonesia ini bukan sekedar perjuangan melawan penjajah dengan menggunakan peralatan yang seadanya, akan tetapi kemerdekaan Indonesia juga atas berkat rahmat Alloh seperti yang tertuang dalam priambul pembukaan UUd 45. Banyak para tokoh Alim ulama yang ikut andil dalam pembebasan Kemerdekaan Negara ini, Dengan semangat perjuangan para pahlawan beliau berpesan kepada seluruh siswa AR RAIHAN Islamic School untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu karena dimasa yang akan datang, ditangan kalianlah estafet perjuangan ini akan diteruskan, dipundak kalianlah masa depan bangsa ini akan disandarkan, hanya dengan ilmu pengetahuan yang berlandaskan nilai-nilai agama (islam) yang akan membawa bangsa ini pada jalan yang benar.

Kegiatan Pesta Rakyat yang didakan oleh AR RaIHAN ISLMIC SCHOOL ditutup dengan pembagian hadiah para pemenang lomba berupa tropi dan uang tuni.






Komentar via Facebook


Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)
 


Top
  • Algreen Teknologi