YAYASAN LAMPUNG CERDAS BERI PENGHARGAAN KEPADA GURU DAN STAF AR RAIHAN

YAYASAN LAMPUNG CERDAS BERI PENGHARGAAN KEPADA GURU DAN STAF AR RAIHAN

Administrator | Rabu, 30 Mei 2018 - 12:53:34 WIB | dibaca: 152 pembacaPrint Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF

Ramadan adalah bulan berkah. Keberkahan ini dirasakan oleh para guru dan staf Ar Raihan. Pasalnya, beberapa guru mendapatkan apresiasi dari Yayasan berdasarkan penilaian kinerja tenaga pendidik dan kependidikan selama satu tahun ajaran ini.

Serupa dengan akhir tahun pelajaran yang lalu, bentuk penghargaan yang diberikan oleh Yayasan pada kali ini masih dalam tiga kategori, yaitu penghargaan Umroh, Studi Lanjut dan uang tunai.

Untuk kategori Umroh, Yayasan memberikan penghargaan kepada dua guru. Guru yang beruntung itu adalah Hendro Suhartono, M.Pd. Ia adalah wali kelas IX sekaligus pembina OSIS Ar Raihan. Kedua adalah Yulia Verawati, S.Kom. Ia adalah guru TIK dan kewirausahaan. Penunjukan kedua guru tersebut adalah didasarkan pada kontribusi dan kinerja selama satu tahun ajaran yang dinilai layak untuk diberi penghargaan.

Untuk kategori studi lanjut, Yayasan memberikan kepada enam guru. Penghargaan ini didasarkan pada kebutuhan sekolah dalam rangka peningkatan SDM. Dengan demikian, diharapkan mutu pembelajaran di Ar Raihan Islamic School senantiasa meningkat. Keenam guru tersebut adalah Halimatus Sa’diyah, S.Pd.I. sebagai guru agama dan homeroom teacher, Siti Adawiyana, S.Pd.I. sebagai guru agama dan homeroom teacher, Ratna Sari, S.Pd.I. sebagai guru agama dan homeroom teacher, Revny Putri, S.Si. sebagai guru Biologi, Siska Rati, S.Sos. sebagai guru Sosiologi, Kesuma Ariyanti, S.Pd. sebagai pengampu guru Bahasa Indonesia.

Pada tahun ini, Yayasan memutuskan untuk menambah satu guru untuk studi lanjut—dimana sebelumnya mengirim lima guru. Hal ini terkait dengan rencana peningkatan SDM Ar Raihan bahwa pada tahun 2021 seluruh tenaga pendidik Ar Raihan Islamic School menempuh pendidikan pasca-sarjana.

Sedangkan untuk penerima penghargaan dalam bentuk uang tunai adalah Meilinda Rosa Dhaniar sebagai guru BK, Faruqi Ageng Suwawi sebagai guru agama dan homeroom teacher, Levi Prihata sebagai guru Fisika, Mulyadi sebagai guru agama dan homeroom teacher, Muhammad Nazir sebagai guru agama dan homeroom teacher, dan Subandi sebagai guru agama dan homeroom teacher. Masing-masing akan menerima uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-

Sedangkan untuk penerima penghargaan dari tenaga kependidikan adalah Juni Hartono sebagai staf IT, Bona Kalih sebagai staf Sarpras, dan Fika Oktaprihartini sebagai staf TU.

Dalam sambutannya, Dr. Gunadi Rusydi menyebutkan bahwa pemberian penghargaan ini semata-mata sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dewan guru yang telah berperan dalam menjalankan tugas masing-masing. Tentu saja, penunjukkan tersebut didasarkan pada kriteria-kriteria yang diatur oleh Manajemen Sekolah.






Komentar via Facebook


Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)
 


Top
  • Algreen Teknologi